Cara Melatih Otak Kanan dan Otak Kiri 2

Diposting pada

lanjutan dari 

9. Left-handed handling

Peganglah gagang pintu dan bukalah pintu dengan tangan kiri. Cobalah dan teruskan kebiasaan baru ini setiap hari.

10 Left-handed brushing

Gosoklah gigi dengan tangan kiri pada pagi hari. Untuk sore atau malam hari, tetaplah menggosok gigi dengan tangan kanan. Cobalah dan teruskan kebiasaan baru ini setiap hari.

11. Left-handed writing

Tulislah nama panggilan kita dengan tangan kiri di atas kertas kosong. Cobalah kebiasaan ini minimal 10 kali sehari, minimal 14 hari berturut-turut. Niscaya kita akan menemukan keajaiban, dimana pada hari ke 3 kita dapat menulisnya dengan sangat mudah.

12. Left -handed signing

Cara Melatih Otak Kanan dan Otak Kiri 2
Buatlah tanda tangan kita dengan tangan kiri di atas sehelai kertas kosong. Cobalah kebiasaan ini minimal 10 kali sehari, minimal 14 hari berturut-turut. Niscaya kita akan menemukan keajaiban, dimana 2 dari 10 tanda tangan tersebut menyerupai bentuk aslinya.

13. Belajar Meditasi

Dengan melakukan meditasi, kita dapat mengurangi stres, mengatasi rasa cemas yang berlebihan, dan mengaktifkan pusat kontrol otak untuk kebahagiaan dan kepuasan.

14. Latih kemampuan memori

Kita tentu masih ingat saat masih kecil, banyak hal yang harus kita hafal. Ketajaman ingatan kita akan meningkat jika kita selalu melatih kemampuan memori.

15. Bergabunglah dalam kegiatan sosial

Memiliki jadwal aktifitas sosial yang padat diyakini dapat membuat otak bekerja lebih aktif dan mengurangi kemunduran kerja otak.
[post_ads]
]]>