Defenisi, Gejala dan Pengobatan Kurap / Kadas

Diposting pada

Ilmu Pengetahuan ( Event Zero Indonesia ) Dengan cuaca yang saat ini sangat ekstrim panasnya tentu membuat timbul kecenderungan untuk munculnya penyakit kulit jenis ini, sebab untuk tumbuhnya jenis penyakit kulit ini sangatlah mudah di bagian kulit kita yang cenderung lembab atau berkeringat tanpa yang kita sadari. 

Kurap atau kadas  namanya, merupakan suatu jenis penyakit kulit yang dapat menular dari bagian yang satu ke bagian kulit lainnya bahkan dapat ditularkan ke orang yang sehat. Penyakit ini dapat menular disebabkan oleh fungi atau bahasa Indonesia disebut jamur.
Banyak cara pencegahan yang dapat dilakukan untuk menghindari penyakit kurap ini. Ya salah satunya dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan tubuh tentunya, kemudian tetap menjaga kebersihan dalam mencuci tangan dengan baik dan benar, lalu tentunya sesuai dengan definisi dari kurap ini bahwa kurap ini dapat menular jadi semampu mungkin untuk menghindari kontak langsung dengan si penderita kurap tersebut. 
Namun penularan kurap ini dapat saja secara tidak langsung bersentuhan atau kontak langsung dengan kita bisa tertular. Bagaimana bisa mungkin itu ada dalam benak anda? Sementara kita tidak bersentuhan atau kontak langsung dengan si penderita tapi tetap saja bias tertular dan akhirnya kita pun bisa menjadi penderita kurap juga.
Defenisi, Gejala dan Pengobatan Kurap / Kadas
Artikel ini akan memberi tahu alasannya mengapa biasa tertular. Tertular-nya kurap ini bisa terjadi ketika memakai handuk dari si penderita tersebut atau jenis pakaian si penderita yang mulanya pernah digunakan, secara tanpa kita sadari kita menggunakannya pula. 
Nah, dari melalui itulah kita yang sehat, bisa tertular oleh penyakit kurap ini. Oleh karena itu hendaklah kita memakai atau menggunakan suatu pakaian yang khusus pribadi milik kita saja agar terhindar dari jenis penyakit kurap ini. Tapi perlu kita ketahui pula bahwa biasanya penyakit ini disebabkan oleh anjing atau kucing yang kotor atau ber-penyakit-an yang berpotensi menularkannya kepada manusia yang sehat.
Adapun gejala ataupun tanda-tanda yang telah terinfeksi penyakit kulit yang bernama kurap / kadas ini biasanya bisa dilihat dengan jelas dengan mata telanjang bahwa terdapat bagian kecil yang membentuk lingkaran merah dan strukturnya cenderung kasar yang beda dengan struktur kulit yang tidak terinfeksi jamur. 
Pada umumnya pengobatan jenis penyakit kurap ini dapat dilakukan dengan obat anti jamur tentunya yang mengandung mikonazol dan kloritomazol dengan benar dapat menghilangkan infeksi tersebut.
Demikianlah artikel Defenisi, Gejala dan Pengobatan Kurap/ Kadas ini dibuat semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda tentang jenis penyakit kulit kurap/kadas ini.
Salam GENUS (Generasi Penerus) 
]]>