Apa Khasiat Terapi Ikan ?

Diposting pada

Ilmu Pengetahuan ( Event Zero Indonesia ) Tahukah anda khasiat terapi ikan? Mungkin masih banyak dari kita belum mengetahui terapi ikan ini. Karena jenis terapi seperti ini masih sulit dijumpai keberadaannya. 

Pada umumnya jenis terapi ikan ini baru dikembangkan dan dipublikasikan di daerah-daerah perkotaan saja seperti ibu kota Jakarta dan sekitarnya di pulau Jawa. 

Banyak sekali cerita tentang jenis terapi ikan yang terbaru ini di Indonesia. Terapi ikan atau dengan sebutan Fish Treat / Teraphy. Jenis terapi ikan ini merupakan salah satu cara terapi yang paling mengasikkan. Mengapa mengasikkan karena pada saat anda melakukan terapi tersebut, kulit anda yang di terapi akan dikerumuni oleh ikan-ikan kecil yang membuat anda merasa kegelian yang sambil bertujuan untuk memanjakan kulit anda.
Berdasarkan dari sumber yang di dapat, bahwa ternyata ikan-ikan kecil tersebut memakan kulit mati yang sangat bermanfaat bagi kulit. Jenis terapi ini tidaklah benar bila di hasilkan dari ide Indonesia melainkan jenis terapi ini konon dari daerah utara dan pusat Timur Tengah yang sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. 
Apa Khasiat Terapi Ikan ?

Awal mula Terapi Ikan

Awal mula terjadi terapi ini ketika ketidaksengajaan seorang dari Turki yang mencelupkan kakinya ke dalam sungai yang ternyata sudah di diami oleh jenis ikan garra rufa. Seketika ia melihat bahwa ikan-ikan tersebut mengerubungi kakinya. Pada saat itu ia tidak merasakan sakit ketika ikan mengerubungi kakinya namun ia merasakan seperti tergelitik dan dilihat setelah itu kakinya kelihatan bersih.
Jenis ikan garra rufa ini tidak memiliki gigi, namun memiliki daya hisap yang cukup kuat untuk menghisap sel kulit mati. Pada ikan garra rufi ini memiliki suatu insting untuk mengisap kulit-kulit mati pada manusia. Tidak semua kulit-kulit mati ini untuk dimakan namun ada juga ketika dihisap akan dibuang kembali ke air tersebut. 

Khasiat Terapi Ikan

Tentunya di setiap terapi memiliki banyak tujuan atau khasiat. khasiat dari terapi ikan ini adalah untuk membersihkan kulit-kulit mati pada manusia, mampu juga melancarkan peredaran darah dalam tubuh, untuk menghilangkan penyakit kulit, untuk memuluskan kulit yang awalnya sedikit kasar dan banyak lagi khasiat yang di dapat dari terapi ikan ini.
Demikianlah artikel tentang Khasiat Terapi Ikan ini dibuat semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda.
Salam GENUS (Generasi Penerus) 
]]>