Seberapa Pentingkah Air Bagi Anda

Diposting pada

Ilmu Pengetahuan ( Event Zero Indonesia ) Ketika anda dipertanyakan tentang seberapa pentingkah air bagi anda? Mungkin ketika kita dihadapkan dengan pertanyaan ini pasti banyak jawaban kita tentang itu dan tidak kemungkinan juga memiliki jawaban yang sama pula. 


Di dalam artikel ini akan menyajikan berbagai penjelasan tentang seberapa penting air bagi kehidupan kita dengan jelas dan ringkas. Tentu air bagian yang terpenting bila kita mengetahui pada dasarnya. 

Air merupakan suatu unsur senyawa yang memiliki kandungan Hidrogen dan Oksigen yang membentuk air serta memiliki wujud yang cair. Air merupakan salah satu bagian atau unsur yang terpenting di semua makhluk hidup khususnya saja manusia. Bagaimana tidak, hampir 80% di dalam tubuh kita ini terdiri atas air. Jadi tentu saja untuk memenuhi kebutuhan yang 80% air dalam tubuh kita, kita haruslah mengkonsumsi air mineral yang sehat dan higienis untuk kita konsumsi.

Ketika seseorang itu kekurangan mengkonsumsi air dalam kegiatan sehari-harinya, tentu banyak hal yang tidak baik dan tidak sehat yang akan timbul, salah satunya yang paling utama adalah akan terjadinya dehidrasi atau terjadinya kekurangan cairan di dalam tubuh. 
Seberapa Pentingkah Air Bagi Anda
Bila sudah terjadinya kekurangan cairan di dalam tubuh yang seharusnya dibutuhkan oleh tubuh, maka akan dapat menyebabkan menurunnya stamina atau fisik seseorang ketika ber-aktivitas, dan bisa terjadinya kerusakan pada ginjal sebab tidak adanya air yang diolah oleh ginjal, secara tidak langsung cara kerja ginjal menjadi berat. Banyak survey mengatakan bahwa daya tahan tubuh manusia lebih kuat apabila hanya mengkonsumsi air daripada hanya mengkonsumsi makanan saja tanpa air.

Jadi dari situ sudah bisa dilihat apabila tidak ada air? Bahwa peran air ini ternyata sangat vital bagi manusia bahkan seluruh makhluk hidup lainnya. Sebab air di sebagian ilmuwan mengatakan salah satu indikator atau tanda adanya kehidupan di suatu daerah atau dimana air itu berada. Sudah bisa kita lihat di akhir-akhir ini di musim kemarau yang berkepanjangan di setiap wilayah, sudah banyak ditemui terjadinya kekeringan dimana-dimana hingga di rumah-rumah yang memiliki sumur pun hingga sulit sekali adanya air. 

Tentu saja dari hal tersebut mengganggu aktivitas dari penghuni rumah tersebut maupun penduduk yang mengalami kekeringan. Untuk mau mandi saja sulit karena sulitnya sumber air bersih, apalagi mencuci dan sebagainya, oleh sebab itu kita dituntut oleh alam ini untuk benar-benar menghargai air bersih walau hanya setetes dan menjaga serta mempergunakannya sebaik mungkin.

Demikianlah artikel ini dibuat semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda tentang pentingnya air bagi kehidupan. Salam GENUS (Generasi Penerus)
]]>