Perbedaan Harta Dengan Ilmu Pengetahuan

Diposting pada

Ilmu Pengetahuan ( Event Zero Indonesia ) Perbedaan Harta Dengan Ilmu Pengetahuan

Di dalam kehidupan ini selain banyak orang mencari uang atau harta, tak luput juga orang kebanyakan mencari ilmu pengetahuan pula. Dapat kita lihat ketika anda lahir di muka bumi ini tentu saja membutuhkan suatu harta atau uang ataupun sesuatu yang dimiliki untuk dapat digunakan ketika membiayai suatu kelahiran. Seketika itu pula tetap mencari uang atau harta untuk meneruskan kelangsungan hidup. 
Ketika itu pula suatu pembelajaran atau pengajaran-pengajaran dilakukan oleh orang tua kita untuk suatu anak yang masih kanak-kanak untuk bekal dasar sebagai ilmu pengetahuannya dari orang tua kepada anaknya. Hingga memasuki dunia jenjang pendidikan seperti SD, SMP dan SMA bahkan hingga ke perguruan tinggi. Sejalan dengan itu pula manusia dituntut untuk mencari uang atau harta untuk memenuhi hidupnya.
Walaupun harta atau uang dilakukan oleh manusia sejalan dengan ilmu pengetahuan atau pendidikan, tetap saja terdapat perbedaan yang sangat mencolok dari kedua perbandingan tersebut antara harta dengan ilmu pengetahuan. Sebab mungkin banyak orang yang sudah tahu atau belum akan pendapat atau kata bijak ini. Sebab ada seorang guru mengatakan bahwa Harta (UANG) bila dibagi-bagi kepada siapapun akan bias habis namun bila ilmu pengetahuan yang di dapat tersebut dibagi-bagi bukan akan menjadi habis melainkan akan semakin banyak.
Perbedaan Harta Dengan Ilmu Pengetahuan
Mengapa hal tersebut? Sebelum anda menjelaskan hal tersebut kepada orang lain untuk membangun pola pikir mereka tentang betapa pentingnya ilmu pengetahuan bila dibandingkan harta yang bisa habis sebab bisa kita lihat saja Menteri Kelautan ibu Susi. Beliau diketahui hanya seorang yang memiliki tamatan SMP saja namun bisa memiliki harta yang banyak. 

Ada yang menganggap bahwa ilmu pengetahuan atau pendidikan itu tidak menjamin harta kita banyak, lihat saja ibu Susi? Mungkin banyak sekali yang berfikir seperti itu. Tapi tahu tidak bahwa memang tamatan beliau hanya segitu tapi yakinkah anda ilmu pengetahuan beliau hanya setamat SMP yang sekarang ada kira biasa-biasa saja? Tentu tidak. Beliau memiliki harta bukanlah karena harta yang ia miliki atau warisi saja dari orang tuanya tapi juga karena kecerdasan akan ilmu pengetahuan yang luar biasa beliau akan pendidikan sehingga membuat cara berfikir beliau luas. 

Bila memang tidak penting ilmu pengetahuan dibanding harta, mengapa anak Ibu Menteri tidak dibuat hanya tamat SMP saja? Diketahui bahwa anak Ibu Menteri tersebut yang bernama Nadine Kaiser telah tamat hingga ke jenjang sarjana. Jadi mengapa hal tersebut? Beliau mengatakan bahwa ilmu pengetahuan atau pendidikan itu sangatlah penting. Jadi bisa dilihat bahwa ilmu pengetahuan itu tidak akan pernah ada habisnya bila dibandingkan dengan harta.

Demikianlah artikel ini dibuat semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda tentang perbedaan harta dengan ilmu pengetahuan. Salam GENUS (Generasi Penerus)
]]>