Kuku Cantik dengan Enam Bahan Alami Ini

Diposting pada

Kuku Cantik dengan Enam Bahan Alami

Kuku Cantik. Kuku adalah salah satu bagian tubuh yang banyak mendapatkan perhatian lebih di mata wanita. Salah satu perawatan yang biasa dilakukan wanita untuk mempercantik kukunya adalah dengan menghiasinya menggunakan kutek warna-warni agar semakin terlihat cantik dan menarik.

Namun, bagi Anda yang lebih menyukai warna yang natural dan alami, berikut ini adalah beberapa cara perawatan yang bisa Anda lakukan untuk tetap membuat kuku cantik meski tidak memakai kutek.

[caption id="attachment_962" align="aligncenter" width="650"]Kuku cantik Kuku cantik[/caption]

1. Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh ini berkhasiat untuk membersihkan kotoran yang ada pada sela-sela kuku dan kulit luar kuku. Cara menggunakannya mudah sekali. Anda hanya perlu memotong belimbing wuluh lalu menggosok-gosokkan potongan tersebut pada kuku yang ingin Anda bersihkan. Setelah itu, bilas dengan air.

2. Air Putih

Air putih yang Anda konsumsi juga memberikan kontribusi pada kuku Anda. Konsumsi air putih dapat membantu agar kuku tidak menjadi kering. Jadi, sebaiknya Anda perbanyak konsumsi air putih Anda, ya!

3. Lidah Buaya

Lidah buaya ini memberikan banyak kontribusi untuk perawatan kecantikan Anda, termasuk untuk kuku Anda. Lidah buaya ini bida membuat kuku Anda terlihat bening dan lebih cantik. Cara pemanfaatannya mudah sekali.

Bersihkan lidah buaya, potong/kupas kulitnya lalu oleskan getah/cairan berwarna bening dari dalam lidah buaya pada kuku Anda. Lakukan perawatan dengan lidah buaya ini secara rutin.

4. Jeruk Nipis atau Lemon

Air perasan jeruk nipis atau lemon yang dicampur dengan pasta gigi bisa Anda gunakan untuk perawatan kuku Anda. Campuran itu bisa Anda gunakan untuk mengembalikan warna kuku yang kuning.

Caranya mudah! Oleskan campuran jeruk nipis atau lemon dan pasta gigi pada kuku Anda yang kuning dan diamkan hingga mengering. Setelah itu, cuci kuku dengan air hangat. Lakukan cara ini minimal satu minggu sekali.

5. Pepaya

Bagian pepaya yang dapat dimanfaatkan untuk perawatan kuku ini adalah getahnya. Ya, getah pepaya ini membuat kulit kuku Anda tidak mudah pecah atau mengelupas.

6. Bawang Putih

Bawang putih ini bisa menguatkan kuku Anda. Caranya, haluskan bawang putih lalu oleskan secara merata pada kuku. Setelah Anda diamkan beberapa menit, bersihkan kuku dengan air. Untuk cara yang lebih mudah, Anda bisa memotong bawang putih dan menggosokannya pada kuku Anda, seperti cara Anda menggunakan belimbing wuluh untuk perawatan kuku. Perawatan yang mudah bukan? Perawatan ini tidak hanya membuat kuku cantik alami tetapi juga sehat. Selamat mencoba.]]>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *